10 Channel YouTube Keren, Lucu dan Kontroversial Yang Banyak Ditonton Orang Indonesia

2 Comments

Buat yang sering memantau timeline media sosial, pasti dari waktu ke waktu pas-pasan sama vlog-vlog (video blog) yang lucu dan menyenangkan yang seringkali bikin kita jadi browsing video-video lainnya. Salah satunya yang lagi digemari orang Indonesia belakangan ini adalah #JKWVLOG alias vlog-nya Presiden kita! Hihi. Mulai dari yang makan bakso sampai yang makan sama Raja Salman, semua jadi viral di media sosial.

Buat saya sendiri, sebenarnya YouTube adalah media yang saya tonton saat iseng aja. Biasanya buat dapetin makeup tutorial sama nonton Carpool Karaoke yang pastinya sangat menghibur. Tapi saya tau kalau nggak sedikit teman saya atau pembaca ReeSays yang menjadikan YouTube sebagai bagian dari kesehariannya, baik buat diri sendiri maupun buat anak. Karena itu, ReeSays merangkum channel-channel YouTube yang akhir-akhir ini banyak ditonton orang, mulai dari yang keren, lucu sampai yang kontroversial. Siapa tau bisa jadi inspirasi channel untuk diikuti? Buat para orangtua, tulisan ini juga bisa jadi panduan agar kita aware konten apa saja yang ada di YouTube untuk membantu memonitor tontonan anak.

1. Fathia Izzati

Hands down, ini adalah salah satu vlog anak muda Indonesia yang paling keren. Memulai YouTube career-nya dengan membawakan cover lagu-lagu terkenal dengan okulele, Fathia nggak cuma punya bakat main musik dan suara yang bagus, tapi juga punya personality yang menyenangkan. Dari main musik, ia pun mulai merambah ke konten-konten lainnya seperti cerita tentang kehidupan anak kuliahan di Jakarta, makeup tutorial, liburan, sampai bakatnya yang lain yaitu meniru aksen bicara berbagai bahasa.

2. Gamaliel Audrey Cantika

Masih ingat sama Gamaliel dan Audrey dong, yang pada tahun 2009 mendadak terkenal setelah mengunggah video pertama mereka ke YouTube dan membawakan cover lagu-lagu Lady Gaga? Nah, sekitar setahun setelah video-video mereka viral, Cantika pun bergabung dan akhirnya mereka menjadi trio yang membawakan lagu-lagu pop, R&B dan dance. Ini salah satu video mereka yang terbaru saat mereka dipercaya mengisi soundtrack film Galih dan Ratna.

3. Claire and Dad

Claire adalah anak berumur 3 tahun dengan bakat bernyanyi yang kental. Tampil bersama ayahnya yang memainkan gitar, mereka baru memulai channel YouTube-nya tahun lalu dan langsung terkenal. Viral moment-nya adalah saat mereka membawakan You’ve Got a Friend in Me, soundtrack dari Toy Story, yang saking cute-nya bikin mereka diundang untuk tampil di Ellen Show!

4. The Bucket List Family

Cerita keluarga ini kayaknya mimpi dari semua orang. Jalan-jalan keliling dunia tanpa takut akan kehabisan dana, siapa yang nggak mau? Hihihi. Tapi jangan salah, mereka mampu jalan-jalan keliling dunia bukan karena terlahir dari keluarga kaya. Garrett, sang ayah, menjual mobile app buatannya ke Snapchat seharga 54 juta dollar (alias sekitar 54 M!), lalu bersama istrinya Jessica, ia memutuskan untuk masukin semua uang itu ke tabungan, menjual rumah dan semua yang mereka punya untuk traveling keliling dunia bersama kedua anaknya untuk mewujudkan berbagai hal di bucket list mereka

Nggak hanya itu, di perjalanannya mereka juga membuat berbagai inisiatif kebaikan, seperti memulai kampanye untuk melawan human trafficking di Nepal, membantu penyandang tuna netra dengan memberikan operasi LASIK gratis, menjadi guru relawan di Bali dan banyak lagi charity lainnya. Berikut ini adalah video mereka waktu lagi di Ubud. Subscribe deh, dijamin terinspirasi.

5. #JKWVLOG

Ini dia yang tadi sempat dimention di awal. Senang ya rasanya Presiden Indonesia punya vlog! Hihihi. Sebenarnya Pak Jokowi sudah lama punya channel YouTube yang diisi dengan berbagai kegiatannya sebagai presiden, tapi ia baru memulai video blog yang dibawakannya sendiri sekitar 2 bulan lalu saat mengunggah vlog dari ajang Piala Presiden 2017. Salah satu vlog yang paling banyak disukai adalah cerita tentang kelahiran 2 anak kambing di Istana Bogor. Cute deh. Ini videonya:

6. Kaesang Pangarep

Masih dari keluarga Istana Negara, nggak sedikit orang yang mengira kalau Pak Jokowi akhirnya membuat vlog karena terinspirasi dari putranya, Kaesang, yang memang dikenal netizen sebagai anak muda yang kocak dan lucu. Isi channelnya juga iseng-iseng ala anak muda umur 20an seperti bahas soal makanan, game, jalan-jalan, sampai .. ngisengin bapaknya sendiri! 😀

7. Sacha Stevenson

Wah, kalau yang ini udah nggak usah diragukan lagi deh lucunya. Sacha, warga negara Kanada yang fasih berbahasa Indonesia mulai dikenal orang sejak memulai seri How to Act Indonesian 3 tahun yang lalu, yang isinya benar-benar akurat dan Indonesia banget! 😀 Meski memulai karier YouTube-nya di Jakarta, setahun yang lalu Sacha pindah ke Bali dan sekarang berdomisili di sana bersama suaminya yang juga sering muncul di video-videonya. Konten video Sacha pun sekarang beralih ke kehidupannya sebagai seorang istri dan ibu, yang diceritakannya dalam seri video Nasib Saya Nikah yang nggak kalah kocaknya. O ya, di Bali, Sacha juga ketemu dengan bule lainnya yang juga sudah lama tinggal di Indonesia dan sempat beberapa kali membuat video bersama. Ini salah satunya yang selalu membuat kami di ReeSays tertawa 😀

8. Edho Zell

Ini juga, pure hiburan 😀 Konon katanya ia memulai kariernya sebagai YouTuber gara-gara terinspirasi sama Shinta dan Jojo (si Keong Racun, masih inget nggak? hahaha). Sekarang ini subscriber-nya sudah mencapai 1,2 juta dan kontennya didominasi oleh main game, parodi dan sketsa komedi. Salah satunya yang paling lucu adalah saat ia mengangkat soal Pilkada. Coba aja nih tonton. (hint: bagian martabak paling pecah)

9. Reza Chandika

Ngomong-ngomong soal hiburan, Reza Chandika ini udah paling total sih. Meski ia lebih banyak membuat video di Snapchat dan Instagram, tapi nggak jarang ia jadi bintang tamu di berbagai channel YouTube, mulai dari channel masak sampai channel kecantikannya Female Daily Network, beneran! 😀 Ini salah satunya saat ia dikasih challenge untuk bikin tipe-tipe alis yang ada di Indonesia. Dijamin ketawa!

10. Awkarin

Nah, kalau yang ini sebenernya lebih ke Awmalesin sih ya, hahaha. Tapi berhubung ia cukup kontroversial, bolehlah dimasukkan ke dalam daftar, simply biar para orangtua aware bahwa ini juga termasuk tontonan anak muda jaman sekarang. (Warning: video di bawah ini mengandung kata-kata yang explicit)

Gimana, ada nggak channel yang biasa kamu tonton dari daftar di atas? Share YouTuber favoritmu ya di bawah ini!

Comments

  1. Andira Pramanta
    Andira Pramanta | Posted on April 24, 2017 at 9:50 pm

    bisalah punya gue masukin dikit bit.ly/andiravlog

Leave a Reply