My 10 Favorite Beauty Spots in Jakarta

4 Comments

Ke salon, ke spa, mani-pedi, creambath, you name it. Anything pampering is my thing! Sebagai beauty junkie sejati, berikut ini beberapa spot favorit saya di Jakarta. Siapa tau kita ketemu ya!

 

1. Salon Laris Love, Benhil
laris ed

Salon ini sudah menjadi salon andalan saya sejak tahun 1997, sejak saya masih jadi Sales Executive di Hotel Sahid Jaya, lalu kabur ke Bali 8 tahun dan balik lagi ke Jakarta (lama ya! :D). Buat saya, salon ini selalu bisa diandalkan. Selain harganya yang sangat bersahabat dan jumlah karyawannya yang sangat banyak (jadi nggak perlu menunggu lama untuk dilayani), yang paling penting adalah keahlian semua pekerja di situ rata-rata sama.

  • Blow-nya mateeeeng banget: Rp40.000 – Rp50.000
  • Creambath dengan pijat yang lama, mulai dari pijat traditional sampai L’oreal: Rp65.000 – Rp85.000 (sudah termasuk blow)
  • Makeup dan rambut (kalau bawa contoh foto model yang teman-teman mau, mereka bisa tiru loh!): Rp175.000 (untuk siang di atas jam 9am) dan Rp200.000 (jam 6 – 9 pagi).

PS: Salon ini tidak mewah secara interior, namun terbagi atas area smoking dan non smoking.

Phone: 021-570 1562.

 

2. Beauty Bar Dharmawangsa

IMG_0603

Salon ini kebetulan dekat dengan kantor saya yang baru dan kesan pertama saya waktu datang ke sana adalah.. Aduuhh, ini tempat cewek banget! Interiornya mewah dan harganya standart seperti salon cukup berkelas di Jakarta. Treatment bisa didapat mulai dari Rp100.000 sampai Rp500.000.

Yang paling saya suka dari tempat ini adalah ambience-nya. Saya bisa rileks di situ dengan pelayanan yang sangat baik. Cobain dengan mani-pedi dan creambath-nya yang mint. Here, I feel like a princess!

Phone: 021-720 8141.

 

3. Prapanca 21, Jl. Prapanca no. 21

prapanca21

Kalau badan sudah lodoh, nggak ada pilihan lain selain datang ke tempat ini. Yang saya suka sekali adalah treatment totok wajahnya, yang begitu terapisnya pegang muka saya, saya sudah rasanya di langit ketujuh, saking enaknya.

Treatment yang sering saya lakukan adalah totok wajah digabung dengan pijat kaki dan tangan, disambung dengan minum teh jahe setelahnya. Pulangnya dijamin segar dan badan rasanya lebih enteng.

– Totok wajah: Rp108.000.

– Pijat kaki dan tangan: Rp35.000-Rp120.000.

Phone: 021-7279 9520.

 

4. Euro Skin Lab, Jl. Iskandarsyah Raya no. 97

 euroskinlab

Salah satu hal dari tubuh yang sangat saya perhatikan adalah kelembaban wajah. Nah, kalau pulang dari traveling, biasanya kulit saya kering sekali. Kalau sudah begini, biasanya saya mampir untuk facial dengan produk yang khusus untuk melembabkan kulit. Per treatment biasanya 2-3 jam.

Phone: 021-822 6466.

 

5. Sassi Beauty Nail & Spa, Plaza Senayan

sassi

Saya biasanya nggak sempat mani-pedi, tapi begitu ada waktu, saya pergi ke Sassi. Biasanya saya ambil paket spa, gel nail polish untuk kaki (supaya nggak cepat rusak) dan nail polish biasa. Supaya lebih hemat, saya selalu membeli paket, jadi tiap kali mau treatment, tinggal potong jatah paket.

Phone: 021-572 5129

 

6. Sanctum Reflexology by Kenko, Plaza Senayan

sanctum

Photo: Kapanlagi.com.

Dengan kebiasaan saya yang suka banget pakai “panggung” alias sepatu dengan heel setinggi 12-15cm, tentu kaki saya memerlukan perawaran reflexology yang lumayan sering. Dari semua tempat pijat refleksi, yang jadi favorit saya adalah Sanctum ini karena area treatment-nya yang bersih, cara pijat yang bagus dan mereka juga punya treatment refleksi khusus untuk pemakai high heels. Seru ya! Dan karena lokasinya di mall kesayangan, saya dengan mudah bisa treatment setelah meeting atau after office hour.

Phone: 021-7572 5145.

 

7. Johnny Andrean

johnny andrean

Salon ini memang nggak ada matinya: ada di mana-mana dan harganya selalu bersahabat. Dari semua treatment yang ditawarkan, saya selalu ke sini untuk back massage. Kita yang kerja kantoran biasanya sering kan merasakan punggung dan pundak kita berat (seperti ada yang dudukin). Kalau nggak sempat pijat ke spa atau malas creambath, tempat ini adalah solusi paling cepat dan tepat buat saya.

 

8. Liberty Hair & Beauty Salon, Ruko Galeri Niaga Mediterania, Pantai Indah Kapuk

liberty

Kayak nggak ada salon yang lebih dekat aja yaaa, hahahaha. Tapi gimana lagi dong, cuma salon ini yang bisa bikin extension rambut gak pake dilem atau dengan ring. Betul, mereka bisa bikin extension rambut dengan cara dikepang agar rambut nggak kusut dan rusak. Kalau pepatah bilang ‘Tuntutlah ilmu ke negeri Cina”, kalau saya, “Carilah salo sampai ke PIK”. Hahaha.

– Hair extension: Rp 2-4 juta.

Phone: 021-588 2595.

 

9. Pink Parlour, Kemang Village pink parlour ed

Waxing is getting even more popular now in Jakarta. Kalo dulu kita hanya bisa waxing di salon-salon tertentu, sekarang sudah banyak tempat khusus dengan berbagai macam bahan waxing. It’s a BIG NO NO ya ladies kalo under arm nggak bersih. Apalagi, sudah siap dengan bikini tapi belum waxing dan hutan belantara terihat keluar. Please, keep it clean & tidy.

– Under arm wax: Rp100.000.

Phone: 0822-6-8888-898.

 

10. Solusi Sehat

Fenomena delivery di Jakarta adalah sesuatu yang sangat saya syukuri. Dengan tingkat kemacetan yang tinggi, kalau kita sudah PW (posisi wenak), biasanya males kan keluar rumah? Nah kalo sudah begini, saya panggil aja mbak dari Solusi Sehat. Dalam sekejap, mereka sudah hadir di rumah. Kita bisa langsung pijat 2 jam dan sesudahnya bisa langsung tidur. Dan magisnya, service mereka bisa sampai jam 11 malam!

Phone:

– Solusi Sehat Jakarta Selatan: 021-7071 7070

– Solusi Sehat Jakarta Barat: 021-3737 6376.

 

Dengan banyaknya pilihan tempat rileks begini, terlepas dari macet dan kerasnya Jakarta, I still love this city. Have a nice long weekend, everyone!

 

Comments

  1. Honey Josep
    Honey Josep | Posted on June 5, 2015 at 1:14 pm

    Infonya lengkap nih dari yang affordable sampai yang premium!

    Tfs mamak :*

  2. Honey Josep
    Honey Josep | Posted on June 8, 2015 at 5:33 pm

    aku udah pernah nyoba Pink Parlour, enak gak sakit 😀

  3. 10 Hal Yang Harus Dicoba Saat Liburan Di Jakarta | ReeSays

    […] luar negeri. Jadi buat yang pingin nyobain alat kecantikan terbaru, Jakarta memang tempatnya. (Ini 10 salon rekomendasi saya, selamat […]

Leave a Reply